Friday, July 26, 2013

Madu Pengganti Gula Pasir


Madu vs Gula Pasir
Meski sama manisnya, perlakuan tubuh manusia terhadap madu yang manis itu berbeda dibandingkan dengan gula atau gula pasir. Madu dapat diproses langsung menjadi glukogen, sedangkan gula harus diproses terlebh dulu oleh enzim pencernaan di usus. Dengan demikian tubuh manusia bisa lebih cepat merasakan manfaat madu dibandingkan dengan gula pasir.

1. Kandungan kalori madu 40% lebih rendah dibandingkan dengan gula pasir. Walau memberi energi yang besar, madu tidak menambah berat badan karena molekul gula pada madu dapat berubah menjadi gula lain (misalnya fruktosa menjadi glukosa),
2. Madu mudah dicerna oleh perut yang paling sensitif sekalipun, meskipun memiliki kandungan asam yang tinggi. Madu dapat membantu usus dan ginjal untuk bergungsi lebih baik.
3. Jika dicampur dengan air hangat, madu dapat berdifusi ke dalam darah dalam waktu tujuh menit. Molekul bebasnya gula membuat otak berfungsi lebih baik karena otak merupakan pengkonsumsi gula terbesar.
4. Madu menyediakan banyak energi yang dibutuhkn tubuh untuk pembentukan darah. Lebih jauh lagi ia membantu pembersihan darah dan peredaran darah sehingga bergungsi sebagai pelindung terhadap masalah pembuluh kapiler dan arteriosklerosis.

HDI Clover Honey, Soslusi terbaik Pengganti Gula Bagi Diabetesi.
Banyak pakar kesehatan telah menganggap madu murni sebagai “makanan super”. Hal tersebut memang tidak mengada-ada karena sejak Hipocrates, madu memang menjadi semacam obat bagi berbagai penyakit yang juga aman bagi pendertita diabetes.

Menurut pakar gizi dari pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Institut Pertanian (IPB) Bogor, Prof. Dr. H. Muhilal, karbohidrat madu termasuk tipe sederhana. Rata-rata komposisinya adalah 17,1% air, 82,4% karbohidrat total, 0,5% protein, asam amino, vitamin dan mineral.

Yuk kita ganti gula pasir dengan madu untuk hidup sehat alami. 

No comments:

Post a Comment